ALT/TEXT GAMBAR

Rabu, 02 Mei 2012

GIS Tools : Shape Viewer


shape1Sebelum pulang ada satu tools GIS yang saya pikir cukup berguna, namanya “Shape Viewer”. Jadi buat teman-teman yang terbiasa menggunakan ArcGIS ada sebuah aplikasi yang namanya ArcCatalog, dimana diaplikasi tersebut kita mempunyai kebebasan mengelola salah satu format data spatial yaitu shapefile (.shp). salah satu keunggulannya yaitu bisa menampilkan preview (melihat) sebuah shapefile tanpa harus membukanya.
Namun …, tidak semua PC/Laptop yang bisa menjalankan spesifikasi sebuah aplikasi ArcGIS. Lumayan berat bro… laptop saya aja DDR3 6GB, Core i5 dan processor 2.93 GHz saja masih lumayan berat awal-awalnya buat membuka aplikasi ArcGIS.
Karena spesifikasi terlalu tinggi yang diminta, akhirnya sebagian teman-teman masih menggunakan salah satunya ArcView. Namun aplikasi ini tidak memiliki ArcCatalog seperti ArcGIS. Jadi …, gimana cara agar ArcView rasa ArcGIS ?
Tenang, ada satu tools namanya “Shape Viewer” yang memungkinkan user ArcView maupun yang tidak terinstal aplikasi pemetaan dalam PC/Laptopnya bisa melihat bentuk data spatial (shapefile) yang dimilikinya. Tools ini cukup membantu saya dahulu saat masih menggunakan ArcView untuk mengelola data spatial yang sedemikian banyaknya.
Apabila dirasa perlu atau dijadikan koleksi, silahkan didownload saja teman-teman melalui link dibawah ini. Terima Kasih.

Download disini

Download Button

Link To This Post



Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Anda Suka..?

Dapatkan Email Posting setiap hari!

Follow us!


Hai sobat blogger semua, terima kasih untuk waktunya mampir ke www.banggis.blogspot.com yang masih pemula ini dan berkesempatan membaca setiap postingannya. Mohon maaf apabila masih sedikit yang bisa di "bagi" dari saya, namun tetap pantau terus ya informasi-informasinya siapa tau ada yang berguna. Jangan lupa beri waktu untuk sedikit komentarnya, apalagi kalau sempat untuk "LIKE" setiap postingannya. Mohon bimbingan dari para suhu blogger semua ya, terima kasih.GBU
Salam Hangat,

2 komentar:

Sebelum dan sesudahnya, terimakasih atas komentar-komentar membangunnya bagi www.banggis.blogspot.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor

Parse Code